KOLAKA UTARA – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sukanto Toding menekankan pentingnya pengawasan pada masa tenang Pemilu.

Pj Bupati Kolut mengatakan bahwa pengawasan yang ketat pada masa tenang dan pungut hitung menjadi sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh proses pemilihan umum berlangsung secara fair, transparan, dan bebas dari unsur kecurangan.

“Masa tenang merupakan waktu yang sangat penting dalam pemilihan umum. Dalam periode masa tenang diharapkan seluruh peserta Pemilu untuk tidak mengkampanyekan diri baik melalui media sosial maupun kegiatan langsung,” ucapnya saat menghadiri apel siaga pengawasan masa tenang dan pungut hitung pada pemilihan umum serentak tahun 2024 dikutip dari kolutkab.go.id, pada Sabtu (10/2).

Menurutnya, pemilihan umum merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan bermasyarakat yang memberikan hak kepada semua untuk memilih pemimpin yang akan memimpin dan mewakili kita di masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kolut, Rusdi menyatakan bahwa apel tersebut adalah persiapan masa tenang pungut hitung suara.

“Ini bertujuan untuk menunjukkan kepada publik bahwa Bawaslu Kabupaten Kolaka Utara siap mengawasi pada masa tenang hingga selesainya pungut hitung. Sehingga dapat memastikan masa tenang dan pungut hitung ini tidak ada lagi aktivitas politik, baik itu kampanye maupun money politik,” tandasnya.

**