KOLAKA UTARA – Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut), Parinringi menyerahkan mobil operasional angkutan sekolah kepada beberapa kepala desa dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut, Kamis (27/7/2023).

Penyerahan mobil ini dilakukan dalam upaya untuk menfasilitasi kebutuhan transportasi anak sekolah serta mendukung berbagai kegiatan sosial di desa tersebut.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengungkapkan pengadaan kendaraan roda empat ini telah diinisiasi oleh Pemkab Kolut sejak tahun 2019 dan terus berlanjut hingga saat ini.

“Program ini bertujuan untuk memastikan anak-anak sekolah dapat mengakses pendidikan dengan mudah dan tanpa biaya transportasi. Mobil-mobil ini akan membantu mengangkut anak-anak dari berbagai pelosok desa menuju sekolah dengan nyaman dan aman,” ujar Parinringi dilansir dari laman Diskominfo Kolaka Utara.

Selain sebagai sarana angkutan sekolah, mobil ini juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan sosial.

Pj Bupati menekankan pentingnya pemanfaatan mobil ini secara optimal untuk mendukung program-program yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

“Mobil operasional ini diharapkan dapat membantu memperlancar aksesibilitas wilayah dan mendukung kegiatan positif yang melibatkan masyarakat,” imbuhnya.

Pemkab Kolut berharap dengan adanya mobil operasional angkutan sekolah ini, tingkat partisipasi anak-anak dalam pendidikan akan semakin meningkat, serta kegiatan sosial masyarakat dapat lebih terbantu.

“Semoga kehadiran mobil-mobil ini menjadi langkah nyata dalam mewujudkan pendidikan dan pelayanan yang lebih baik di Kolaka Utara,” pungkasnya.

*