BUTON TENGAH – Ketua Panwaslu Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Alimuddin Ilau secara resmi melantik 81 pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Mawasangka, Senin (22/1/2024).

Pelantikan itu sesuai jumlah 81 TPS yang tersebar di 27 desa dan 2 kelurahan wilayah Kecamatan Mawasangka.

Pelantikan dihadiri oleh Camat Mawasangka, Ketua PPK Mawasangka, Anggota Polsek Mawasangka, dan Kepala Desa se-Kecamatan Mawasangka.

Alimuddin dalam sambutannya mengajak para pengawas TPS se-Kecamatan Mawasangka bekerja secara profesional.

“Melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, tetap berkoordinasi dengan PKD untuk mewujudkan pemilu tahun 2024 yang demokratis dan bermartabat,” imbaunya.

Pengawas TPS, sambungnya, merupakan bagian penting ujung tombak melakukan pengawasan di tempat pemungutan dan penghitungan suara di setiap TPS.

“Diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta wewenangnya dengan baik, supaya dapat mewujudkan Pemilu 2024 di Kecamatan Mawasangka sebagaimana yang kita harapkan bersama,” tukasnya.

Camat Mawasangka, Sahiruddin meminta kepada Panwascam dan jajarannya pada momentum Pemilu ini agar terus menjalin koordinasi dengan baik.

“Yang ada di desa dan TPS untuk tetap bekerja sama serta berkordinasi dengan semua pihak sehingga tercipta suasana damai supaya pemilu 2024 terwujud yang damai, khususnya di wilayah Kecamatan Mawasangka,” jelasnya.

**