KENDARI – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudirman membuka kegiatan Pameran dan Kontes Bonsai bertajuk Kendari Bonsai Exhibition II Tahun 2024 di pelataran Tugu Eks MTQ Kendari, Jumat (24/5/2024).

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Imeng itu mengutarakan keinginannya untuk memberdayakan perajin tanaman hias, salah satunya Bonsai.

Menurutnya, kegiatan seperti pameran-pameran ini diagendakan secara rutin agar para perajin mendapat apresiasi dari hasil kerajinannya.

“Para perajin tanaman hias, salah satunya Bonsai ini harus mendapat tempat, wadah, untuk memamerkan hasil karyannya. Ini juga sebagai ajang silaturahmi para pecinta Bonsai yang ada di Sultra,” kata Imeng.

Ke depan, pihaknya akan mengupayakan kegiatan seperti ini dilakukan di lingkup pemerintahan, sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada para pengrajin.

“Kita dukung kegiatan ini, kita berdayakan mereka dan jadwalkan kegiatan ini di pemerintahan sehingga bisa mendapat dukungan dari Pemprov Sultra,” pungkasnya.

Diketahui, pemeran ini dihadiri oleh puluhan perajin Bondai se-Sultra. Sedikitnya ada 350 Bonsai dengan berbagai bentuk dan model dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

**