KENDARI – Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) diagendakan bakal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) APERSI dan Property Expo 2023.

Dua kegiatan akbar itu dijadwalkan berlangsung pada 15 hingga 20 Agustus 2023, serta diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam mendorong pertumbuhan sektor properti di Bumi Anoa.

Dalam kegiatan yang akan diadakan di Phinisi Ballroom Hotel Kendari dan The Park Mal Kendari ini, sejumlah tokoh kunci industri properti akan hadir, termasuk Ketua Umum APERSI, Junaidi Abdilah dan Sekjen APERSI, Daniel Djumali.

Dalam agenda Rakerda, makan bergabung dengan para pengembang perumahan dan mitra APERSI Sultra akan merumuskan strategi yang akan membawa dampak bagi pengembangan perumahan dan permukiman di wilayah ini.

Sementara untuk Property Expo 2023, sebanyak 21 pengembang perumahan terkemuka akan memamerkan proyek-proyek terbaru mereka, membawa berbagai pilihan hunian berkualitas kepada masyarakat.

Dari perumahan dengan fasilitas modern hingga lokasi yang strategis di seluruh kota Kendari, expo ini akan menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menjelajahi opsi hunian yang cocok dengan kebutuhan mereka.

Promo Merdeka juga menjadi bagian menarik dalam acara ini. Pengembang properti yang tergabung dalam APERSI menawarkan 2.500 unit rumah dengan skema pembayaran yang terjangkau, dengan uang muka hanya sebesar Rp17 ribu dan biaya akad Rp78 ribu.

Promo ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada lebih banyak orang untuk memiliki rumah impian mereka.

Namun, aspek yang lebih mendalam juga akan dibahas dalam acara ini. APERSI Sulawesi Tenggara berencana untuk menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Polda Sultra.

Ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung program Presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit, yang memberikan peluang anggota Polri untuk memiliki hunian dengan cicilan yang terjangkau.

Program ini telah berjalan sejak 2020 dan menjadi contoh nyata kolaborasi antara sektor properti dan instansi keamanan.

Acara Rakerda APERSI Sultra dan Property Expo 2023 ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pertumbuhan industri properti di daerah ini.

Kolaborasi antara para pengembang, mitra, dan pemerintah setempat akan menciptakan lingkungan perumahan yang berkualitas, terjangkau, dan berkelanjutan, memenuhi kebutuhan hunian masyarakat Sulawesi Tenggara.

Dengan demikian, APERSI Sultra akan berperan penting dalam menginspirasi perkembangan properti yang lebih baik di masa depan.

*