KENDARI – Meneruskan torehan prestasi yang dilakukan ayahnya saat menjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Sitya Giona Nur Alam telah mempersiapkan dirinya maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari tahun 2024 mendatang.

“Memang benar nantinya saya siap maju di pemilihan Wali Kota Kendari dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem),” ujar Giona saat ditemui disalah satu hotel di Kendari, Sabtu (20/8/2022)

Dikatakannya, bahwa sudah saatnya generasi Nur Alam (ayah Giona) melanjutkan kepemimpinan Nur Alam di Sultra.

“Sudah saatnya DNA (deoxyribonucleic acid) Nur Alam untuk melanjutkan kinerja kepemimpinan yang tertinggal,” katanya.

Diungkapkan bahwa dirinya sudah meminta izin dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk maju dalam suksesi Pilwali.

“Kemarin saya sudah minta izin dari DPP Nasdem untuk maju di Pilwali nantinya, bahkan usai sampai ke Kendari saya langsung sosialisasi ke masyarakat langsung,” ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa untuk yang menemani dirinya nanti masih belum terfikirkan dan untuk dari partai sendiri masih belum mengusung.

“Untuk siapa nanti nya yang menemani saya dalam Pilwali, tentunya saya masih belum tau dan untuk saat ini kita masih konsolidasi sesama partai dulu,” tutupnya. **