KOLAKA UTARA – Tahun 2024 benar-benar menjadi tahun politik. Betapa tidak, baru saja usai gelar Pemilu dan Pilpres. Kini, masyarakat akan mulai dihadapkan tahapan gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Untuk itu, seluruh kandidat maupun partai politik yang nantinya akan mengusung ataupun mendukung pasangan calon tentu telah mempersiapkan diri.

Salah satu hal yang mencuri perhatian adalah tahapan Pilkada di wilayah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), dimana bakal calon Bupati Kolut, Sumarling Majja telah menetapkan pilihan kepada tokoh yang akan mendampinginya dalam kontestasi 27 November 2024 mendatang.

Nama tokoh potensial itu, adalah Timber.

Pria yang akrab disapa Marling ini pun mengungkapkan alasan menggandeng anggota DPRD Kolut periode 2024–2029 ini sebagai calon wakilnya karena dari sejumlah nama calon potensial yang sudah dilirik, tak ada yang sesempurna figur Timber.

“Beliau (Timber) adalah tokoh masyarakat yang sangat merakyat. Dia adalah putra daerah yang sangat peduli untuk kemajuan masyarakat Kolut,” ucap Marling melalui keterangan resminya, Rabu (29/5/2024).

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Pakue, Zulkarnaen menilai pilihan menjadikan Timber sebagai pendamping Sumarling Majja adalah keputusan yang sangat tepat.

Pasalnya, Timber adalah tokoh pemuda yang sangat potensial memajukan kesejahteraan masyarakat Kolut.

“Dia (pak Timber) adalah orang yang sangat tepat. Apalagi dia adalah tokoh pemuda yang sangat merakyat,” ujarnya.

**