KENDARI – Revolusi Putih dalam rangka memperingati Hari ulang Tahun (HUT) ke-15 kembali digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Kendari.

Revolusi Putih sendiri merupakan pemikiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk membangun karakter bangsa yang sehat dan kuat. Salah satu caranya menjadikan susu sebagai konsumsi rakyat Indonesia setiap hari. Kata ‘putih’ dalam Revolusi Putih identik dengan warna susu.

Revolusi Putih yang dilakukan oleh Gerindra Kota Kendari ini ditandai dengan pembagian 1.186 kotak susu kepada murid SD Negeri 52 Kendari dan SD 81 Kendari. Kamis (02/02/2023).

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Sultra, Alvian Pradana Liambo menjelaskan pihaknya memiliki banyak program dalam menyambut HUT Partai Gerindra, salah satunya dengan program ‘Revolusi Putih’ dan ini sudah menjadi agenda tiap tahunnya.

“Jadi hari ini kami membagikan susu secara gratis di dua sekolah yaitu SD Negeri 52 kendari dan SD 81 Kendari yang terbagi dari kelas 1 sampeh kelas 6,” ujar Alvian.

Lanjutnya, kegiatan ini juga salah satu bentuk upaya Gerindra untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Kami berharap dengan kegiatan ini anak-anak Indonesia dapat menjadi generasi penerus yang kuat dan cerdas dalam mengemban amanat-amanat kebangsaan pada masa-masa berikutnya,” timpalnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 52 Kendari, Nurhayati Ambotang mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan partai tersebut di sekolahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak partai gerindra dan kami juga berharap partai gerindra akan terus melakukan program-program untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Kendari,” papar Nurhayati.

“Kami berharap di usia ke 15 tahun Partai Gerindra, semakin sukses, semakain jaya dan selalu memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutupnya. *