KOLAKA – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022 ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk terus berperilaku adil terhadap lingkungan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam sambutannya pada penanaman pohon di Kebun Raya Kolaka, Minggu (5/6/2022).

Lanjut dia, peringatan Hari Lingkungan Hidup ini  merupakan peringatan ke-50 tahun Konfrensi Stockholm 1972 yang telah meletakkan dasar-dasar pengaturan global mengenai perlindungan lingkungan dan dalam hubungannya dengan pembangunan alam dan manusia.

“Dengan penanaman pohon di kawasan kebun raya ini nantinya kita harapkan berbagai fungsi yang akan dinikmati dan pengelolaannya seperti sebagai tempat konservasi, tempat edukasi, tempat wisata dan sebagai tempat pengkayaan andemik yang akan ditanam,” kata Ahmad Safei dalam sambutannya dikutip dari keterangan Humas Protokol Setda Kolaka.

Bupati Ahmad Safei juga menyampaikan penanaman pohon yang dilaksanakan saat ini juga sebagai bentuk pembenahan dan mendorong percepatan pembangunan Kebun Raya Kolaka.

“Kami berharap lokasi seluar 58 hektar dan telah tersertifikat ini akan kita lengkapi dengan fasilitas  yang akan dibangun. Dan nantinya dapat menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kolaka nantinya,” bilangnya.