KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dianugerahi penghargaan atas upaya peningkatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang Siddhakarya 2022.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, kepada Pemkot Kendari yang dalam hal ini Kepala DPMPTSP Kota Kendari, Maman Firmansyah, disalah satu hotel di Kendari, Senin (31/10/2022).

Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, menuturkan jika penghargaan yang diberikan tersebut sebagai salah satu upaya untuk mendukung dan memotivasi bagi para pengusaha.

Ia berharap, perusahaan yang ada baik itu industri maupun koperasi dan usaha yang ada di Sultra terus memberikan kontribusinya terhadap produktivitas dan efektivitas di Sultra maupun hingga nasional.

“Sudah ada perusahaan yang mengembangkan produktivitasnya, bahkan aktivitasnya sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat, bahkan ada juga yang sudah dipasarkan hingga luar Sultra,” katanya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Kendari Maman Firmansyah, berharap dengan adanya penghargaan tersebut para pelaku UMKM di Kota Kendari lebih produktif lagi dalam mengembangkan usahanya masing-masing.

“Semoga pengusaha di Kota Kendari lebih baik lagi, lebih produktif dalam rangka meningkatkan usahanya yang mungkin tadinya hanya berada pada level lokal, bisa naik menjadi level nasional,” singkatnya. **