KENDARI – Gedung baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari yang terletak di Jalan H. Abdul Silondae, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari diresmikan pada Kamis (6/10/2022).

Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Raimel Jesaja, serta dihadiri oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Ketua DPRD Kendari Subhan, Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Faturrahman, dan stakeholder lainya

Raimel Jesaja, menjelaskan dengan hadirnya gedung baru Kejari Kendari ini untuk menambah dan meningkatkan pelayanan semua tugas dan fungsi-fungsi yang berada di Kejari.

“Kalau kantornya bagus ya tentunya pasti akan berpengaruh dari sisi kenyamanan baik petugas staf personel begitu juga tamu yang akan datang ke kantor Kejari, jadi semua ini satu mata rantai dalam merupakan pelayanan di bidang hukum, ” ujar kepada puluhan awak media.

Sementara itu, Sulkarnain Kadir menyampaikan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi adanya gedung baru.

Selain itu pihaknya juga akan terus berkontribusi dalam mendukung pembangunan-pembangunan gedung di wilayah hukum Kejati.

“Saya rasa tidak ini tidak akan menghalangi tugas-tugas profesional kejaksaan Negeri Kendari bahwa kami pemerintah kota berkontribusi dalam mendukung ya bagaimana layanan kejaksaan negeri ini berjalan dengan baik saya kira itu hubungan yang harus di jaga, ” paparnya.

Ditempat yang sama Kajari Kendari, Shirley Sumuan tak lupa memberikan apresiasi kepada Wali Kota atas dukungan nya dan kerja samanya atas renovasi gedung Kejari,

” Kami akan memanfaatkan ruangan-ruangan yang ada di kantor kami ini terutama dalam meningkatkan pelayanan publik bagi Kejati,” tutupnya. ***