KENDARI – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari bersama komunitas pecinta sepak bola di Kota Kendari menggelar doa bersama bagi para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, pada Selasa (4/10/2022) malam.

Dalam doa bersama yang dihadiri langsung oleh Pengurus Asprov PSSI Sultra, dan beberapa suporter Arema FC dan suporter PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan komunitas lainnya yang ada di Sultra itu dilangsungkan di Pelataran Ex MTQ Kendari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol. Muh. Eka Fathurrahman mengungkapkan duka mendalamnya atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang pada beberapa hari lalu itu.

“Saya selaku Kapolresta Kendari berbelasungkawa dan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kejadian tersebut. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” ucap Eka.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh stakeholder sepakbola, para komunitas, pencinta, dan suporter sepak bola di Kota Kendari mendoakan para korban dan berharap kejadian ini tidak akan terulang kembali.

“Kepada seluruh pecinta sepakbola, bersama-sama mendoakan rekan-rekan kita yang telah berpulang menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita berharap dan berdoa, semoga tragedi ini tidak akan terulang kembali,” ujar Kapolresta Kendari

Sementara itu, perwakilan pengurus suporter Persebaya di Sultra, Coky, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Polresta Kendari dalam menggelar doa bersama atas tragedi di Kanjuruhan Malang.

“Kami mewakili seluruh suporter di Sultra, mengapresiasi doa bersama yang dilakukan Polresta, untuk mengirimkan doa kepada para korban,” bebernya.

Semoga, lanjut dia, kejadian yang terjadi di Kanjuruhan Malang itu merupakan kejadian yang terakhir kalinya untuk di seluruh dunia sepak bola tanah air. ***