KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengibahkan tiga aset tanah milik daerah kepada tiga lembaga yakni MAN Insan Cendekia Kendari, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, serta Badan Pertahan Nasional (BPN) Kota Kendari.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, diruang pertemuan Balai Kota Kendari, Senin (17/8/2022).

Sulkarnain menuturkan, penyerahan tersebut seharusnya telah dilakukan sejak lama, namun pihaknya ingin memastikan kembali proses administrasi dan prosedurnya terpenuhi dengan baik sehingga tepat dimomen HUT RI ke-77 pihaknya baru dapat menyerahkannya.

“Pertama kurang lebih 10 hektare kita serahkan ke MAN Insan Cendekia Kendari, ke Kementrian Agama,” ujar Sulkarnain.

Selain itu, Pemkot Kendari juga mengibahkan aset daerah kepada BNN Kota Kendari yang berada di Kelurahan Talia.

“Ini bentuk komitmen kita untuk memastikan bahwa Kota Kendari ini kita upayakan untuk kemudian terhindar dari peredaran gelap narkoba. Karena semakin majunya sebuah daerah tentu tidak terlepas dari tantangan, termasuk tantangan dari hadirnya narkoba. Ini bentuk keseriusan kita, kita serahkan aset untuk menjadi lokasi BNN Kota Kendari,” terangnya.

Sementara hibah tanah untuk BPN Kota Kendari sendiri berada di Kelurahan Rahandouna.

“Mudah-mudahan dengan penyerahan ini semua bisa dimanfaatkan masing-masing lembaga dengan optimal dan sinergitas dengan Pemkot Kendari termasuk pelayanan kepada masyarakat itu bisa semakin meningkat kedepan,” pungkas Sul. ***