KENDARI – Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menunaikan pembayaran zakat fitrahnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari di Masjid Al Hakim Kantor Balai Kota Kendari, Jumat (22/03/2024).

Pj Wali Kota beserta unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari juga ikut membayar zakat fitrah di Baznas.

Kemudian, Pj Wali Kota Kendari mengajak masyarakat Kendari dan ASN lingkup Kota Kendari untuk membayar zakat melalui Baznas.

Ketua Baznas Kota Kendari, Amri Natsir mengatakan hari ini Pj Wali Kota Kendari beserta kepala-kepala OPD menyerahkan zakat fitrahnya ke Baznas Kota Kendari.

“Sehubungan dengan telah ditetapkannya besaran zakat fitrah Kota Kendari berdasarkan hasil rapat yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kendari, maka hari ini kita adakan kegiatan ini,” ujar Amri seperti dikutip dari laman kendarikota.go.id.

Selanjutnya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Kendari Sapri mengatakan, hari ini adalah hari dimana Pj Wali Kota dan beserta beberapa Kepala Dinas yang memberikan zakatnya ke Baznas Kota Kendari.

“Alhamdulillah ini merupakan contoh yang di berikan oleh pak Pj Wali Kota, kita berharap bahwa masyarakat bisa dari sekarang membayar zakat fitrahnya, zakat maalnya dan infaq keluarganya,” ungkapnya.

Harapannya dari kegiatan ini agar bisa secepatnya untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

**