KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari direncanakan bakal membuka penerimaan mahasiswa baru (Maba) program magister (S2) Farmasi.

Hal tersebut terjadi usai Universitas Halu Oleo (UHO) resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) pendirian Program Magister (S2) Farmasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) baru-baru ini.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan dibukanya Program Magister Farmasi tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara.

“Kita berusaha untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan masyarakat Sulawesi Tenggara,” kata Prof Zamrun beberapa waktu lalu.

Selain itu juga, kata Zamrun, terbukanya program Farmasi S2 di UHO karena pihaknya memiliki banyak alumni farmasi S1.

“Kan kita punya banyak alumni farmasi, apoteker kan sudah makanya kita buka S2 Farmasi dengan adanya aspirasi itu,” jelasnya.

Menurutnya, Jurusan S2 Farmasi itu telah lama digagas. Sehingga dirinya berharap dengan adanya S2 Farmasi ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat di Sultra.

“Sebenarnya sudah lama kita rencanakan, satu tahun lalu atau dua tahun lalu. Alhamdulillah tahun ini sudah keluar SK-nya. Mudah-mudahan dengan adanya Magister Farmasi atau S2 Farmasi ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat Sulawesi Tenggara,” tambahnya.

**