KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup kembali menekankan dan meminta kepada seluruh camat, lurah, kepala puskesmas (kapus) dan kepala sekolah (kepsek) untuk terus menggalakkan gerakan menanan pangan cepat panen.

Hal itu disampaikan Muhammad Yusup saat memimpin apel gabungan yang diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Kendari di Lapangan Upacara Balai Kota Kendari, pada Senin (29/1/2024).

“Saya minta gerakan menanam cabai, tomat dan tentunya tanaman yang cepat panen agar di tanam di pekarangan atau di halaman-halaman kosong pada wilayah kita masing-masing. Saya juga minta kepada kepala sekolah untuk diarahkan kepada murid-muridnya untuk melakukan penanaman komoditi yang saya sebutkan,” ucapnya.

Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga mengingatkan, dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan, kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan akan dilakukan oleh spekulan.

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, pelaksanaan monitoring dan pengawasan distributor sembako tolong benar-benar dilakukan secara berkala untuk memastikan tidak ada penimbunan sembako dan tentunya pasar murah akan dijadwalkan secara berkala,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, tentang kedisiplinan ASN dalam mengikuti apel maupun dalam menjalankan tugas.

Pj Wali Kota Kendari menyebut bahwa masih melihat banyak ASN lebih suka berkeliaran pada saat jam bekerja dan menceritakan hal-hal yang tidak bermanfaat daripada menjalankan tugas dan fungsinya sehari-hari.

“Sebagaimana kita ketahui tugas kita sebagai ASN dalam bekerja melaksanakan tugas dan fungsi kita sehari-hari sudah diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan,” tandasnya.

**