KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melaksanakan kerja bakti pada Kawasan Kali Kadia berlokasi di Jalan Antero Hamra, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (21/7/2023).

Kerja bakti yang dilaksanakan fokus pada pembersihan bantaran kali dan penataan sisa-sisa lapak pedagang.

Pembersihan seputaran Kali Kadia ini, dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu diikuti oleh kepala OPD, camat dan lurah lingkup Pemkot Kendari.

Asmawa menyebut agenda ini merupakan tindak lanjut dari pembongkaran mandiri yang dilakukan oleh pedagang yang berada di Kali Kadia.

“Alhamdulillah dengan kesadaran tinggi sudah selesai, kemudian nanti akan kita lanjutkan dengan pembangunan dan penataan Kali Kadia ini,” jelas Asmawa dikutip dari laman kendarikota.go.id.

Lebih lanjut, penataan Kali Kadia saat ini tengah dalam proses oleh dinas terkait. Dirinya berharap Kali Kadia ini menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Ini cita-cita bersama kami di pemerintahan kota dan Alhamdulillah mendapatkan juga dukungan dari berbagai stakeholder, Forkopimda dan masyarakat,” harapnya.

Untuk itu, pihaknya berupaya dalam tahun ini penataan Kali Kadia dapat berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat dapat menikmati Kali Kadia sebagai ikon baru di Kota Kendari.

“Saya mohon dukungan kepada seluruh warga mari sama-sama kita bangun Kali Kadia ini sebagai suatu RTH di Kota Kendari ini,” pungkasnya.

Sebagai ikon baru Kita Kendari, Pemkot Kendari bakal mengadakan event khusus yang berlokasi di Kali Kadia, sehingga secara menyeluruh, Pj Wali Kota Kendari melibatkan dalam ASN pembenahannya, guna menanamkan rasa memiliki terhadap RTH ini ke depannya.

**