BAUBAU – Warga Kelurahan Lamangga, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, digegerkan dengan adanya penemuan mayat perempuan di dalam rumahnya.

Sesosok mayat tersebut ditemukan dalam posisi terlentang dan tanpa busana.

Diketahui identitas korban yang meninggal dunia itu adalah seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Nur Yani (48), yang hanya tinggal seorang diri.

Kasi Humas Polres Baubau IPTU Abdul Rahmad mengatakan, informasi dari beberapa saksi, korban ditemukan sekira pukul 19.30 Wita, Rabu (15/5/2024).

Awalnya kerabat korban dan warga sekitar mencari dan memanggil korban, namun tidak ada jawaban serta mencoba menghubungi lewat telepon, namun tidak aktif.

“Jadi beberapa warga ini berinisiatif untuk masuk dalam rumah korban lewat pintu teras,” jelas Abdul Rahmad kepada media ini, Kamis (16/5/2024).

Setelah mencoba mendobrak pintu teras, kata dia, kerabat korban dan warga mencoba masuk hingga ke ruang tengah dan melihat korban sudah tergeletak di atas lantai dalam kondisi meninggal dunia.

“Melihat hal itu, warga kemudian menghubungi pihak kepolisian,” terangnya.

Selanjutnya pihak kepolisian sat mendatangi tempat kejadian dan melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP, kepolisian melihat ada bekas luka pada kedua kaki korban yang diduga akibat penyakit gula yang diderita.

“Dugaan meninggalnya, akibat sakit gula,” jelas Kasi Humas Polres Baubau.

Korban juga sudah di bawa ke Ruang Jenazah RSUD Kota Baubau untuk dilakukan visum dan tidak ditemui tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

**