KONAWE – Seorang gadis remaja bernama Adel (19) tewas tenggelam di lubang bekas galian tambang batu di Desa Unggulino, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (13/1/2024) sekira pukul 16.00 WITA.

Setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR dan sejumlah warga, akhirnya gadis malang itu berhasil ditemukan setelah 6 jam tenggelam dan hilang di lubang bekas galian tambang batu sedalam 4 meter.

“Alhamdulillah Tim SAR gabungan berhasil temukan korban sekitar pukul 22.30 Wita malam setelah enam jam pencarian di lokasi bekas lubang galian tambang batu itu,” ujar Firman, Dantim Rescue Basarnas Kendari.

Firman mengatakan peristiwa itu bermula saat korban dan rekan-rekannya berenang di lubang bekas galian tambang sekitar pukul 16.00 WITA.

Namun, setengah jam kemudian korban tidak lagi terlihat.

“Basarnas Kendari sendiri menerima laporan dari BPBD Konawe pada pukul 20.25 Wita, kemudian tim Basarnas Kendari langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan alhasil korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan korban langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarganya,” tutup Firman.

**