KONAWE – Warga Desa Padangguni Utama, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) digegerkan dengan penemuan jasad seorang bocah laki-laki dalam kondisi mengapung di sebuah saluran irigasi di desa setempat, Selasa (7/3/23) sekira pukul 16:00 WITA.

Jasad anak yang mengapung tersebut diketahui bernama Agus, usia 4 tahun, warga Desa Padangguni Utama..

Salah satu kerabat korban, Arwan, saat dikonfirmasi mengungkapkan kronologi penemuan jasad anak kerabatnya tersebut.

Sebelumnya, korban sedang bermain sendiri di depan rumahnya, selang beberapa waktu korban beranjak dari tempatnya bermain dan menuju saluran irigasi yang berjarak 10 meter dari depan rumah korban.

“Kondisi kedalaman air di saluran itu, setinggi pinggang orang dewasa,” kata Arwan.

Sejak saat itu korban tak lagi terlihat. Korban kemudian ditemukan oleh warga yang sedang mencuci motor dipinggir saluran irigasi yang berjarak sekitar 300 meter.

Mengetahui ada jasad yang mengapung, warga kemudian langsung mengangkat dan membawa ke Puskesmas terdekat, namun sayang nyawa anak malang tersebut tak tertolong.

“Kemungkinan anak ini terpeleset saat sedang bermain, karena masih ada jejak mainan yang dia tinggalkan di pinggir saluran,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Abuki, IPTU. Muh. Yusran saat dihubungi melalui sambungan telepon menyebutkan saat ini pihaknya masih berada di lokasi guna mengumpulkan informasi. **