KONAWE – Atraksi terjung payung yang peragakan oleh 12 penerjun payung dua diantaranya wanita ikut mewarnai kemeriahan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke-63 tahun yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati, Jumat, (3/3/2023)

12 penerjun yang melakukan atraksi dari ketinggian 6.000 kaki tersebut, mengibarkan 4 bendera, yakni bendera merah putih, bendera kabupaten Konawe, bendera kerajaan Konawe atau Tombi Konawe dan bendera Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Ribuan masyarakat bersama peserta upacara nampak sangat antusias dan terhibur menyaksikan atraksi tersebut, dengan manuver yang diperagakan penerjun di udara dalam kondisi cuaca yang cerah oleh para penerjun yang dikeluar secara berangsur-angsur dari Helikopter dan mendarat halaman kantor Bupati Konawe.

Aksi terjun payung para personel Polri dari korps Brimob Kelapa 2 Depok, Jawa Barat ini mendapat apresiasi dari segenap pimpinan daerah Kabupaten Konawe dan ribuan warga yang memadati area kantor Bupati.

Yang paling menggembirakan, salah satu penerjun yang membawa bendera Kabupaten Konawe, merupakan putra daerah Kabupaten Konawe asal desa Baruga, Kecamatan Wonggeduku Barat.

Aksi pengibaran 4 bendera di langit Konawe ini juga berisi pesan moral dan harapan seluruh warga bahwa Indonesia, Kabupaten Konawe, Kerajaan Konawe, dan bendera KSK ini akan terus terbang tinggi dengan segala prestasi dan pencapaian yang dia miliki. **