KONAWE – Sebanyak 12 penerjun payung personil Korps Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat bakal ambil bagian memerihkan HUT Kabupaten Konawe ke-63.

“Terlaksananya penerjunan ini berkat kerja sama antara Polri dan Pemda Konawe, seluruh penerjun, merupakan anggota Polri dari Korps Brimob yang sudah berpengalaman,” kata Kompol Anjil Fauzi selaku Komandan Tim Penerjun yang temui usai sesi latihan di Halaman Kantor Bupati Konawe, Rabu (1/3/2023).

12 penerjun payung akan beraksi pada Jumat, 3 Maret 2023 mendatang. Para penerjun akan melakukan penerjunan pada ketinggian 5.000 kaki atau 5 Km dari permukaan laut (MDPL) dan akan turun di Lapangan Kantor Bupati Konawe.

Para penerjun ini sudah memiliki banyak pengalaman dan  meraih prestasi, mereka terdiri dari 10 penerjun putra dan 2 orang penerjun putri (Polwan).

“Dan lebih membanggakan dari 12 penerjun, ada 1 penerjun merupakan putra terbaik Konawe,” beber Kompol Anjil Fauzi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Tery menyebut dari 12 personil penerjun, 4 orang penerjun akan bertugas membawa bendera.

“Empat penerjun akan membawa empat bendera,di antaranya, bendera merah putih, bendera logo Pemda Konawe, bendera Kerajaan Konawe (Tombi Tombi) dan bendera bertuliskan Dirgahayu Kabupaten Konawe ke-63,” kata Tery yang juga merupakan Panitia Penanggungjawab Kegiatan Terjun Payung HUT Konawe ke-63. **