KOLAKA UTARA – Selama Bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Kepolisian Resor (Polres)Kolaka Utara (Kolut) telah mengambil langkah proaktif dengan meningkatkan pengamanan di Bumi Patowanua.

Langkah ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan umat Muslim yang melaksanakan ibadah shalat tarawih dan sholat subuh di berbagai masjid.

Kapolres Kolut, AKBP Arif Irwan menhatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang matang untuk mengamankan ibadah selama Bulan Ramadan.

“Langkah ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan, tetapi juga sebagai komitmen kami dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,” ucapnya dikutip dari kolutkab.go.id.

Operasi pengamanan khusus telah digelar oleh Polres Kolaka Utara dengan melibatkan personel yang siap sedia untuk melakukan patroli rutin di sekitar masjid-masjid serta wilayah-wilayah yang dianggap rawan terjadinya gangguan keamanan.

Selain itu, tambah Koplres, koordinasi intensif juga dilakukan dengan pengurus masjid, tokoh agama, dan masyarakat setempat guna memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah.

“Dengan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, kami yakin bahwa ibadah di Bulan Ramadhan ini akan berjalan lancar dan aman. Kami mengajak seluruh masyarakat Kolaka Utara untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci ini,” imbuh AKBP Arif Irwan.

Dia mengharapkan, upaya pengamanan yang dilakukan oleh Polres Kolaka Utara dapat memberikan rasa tenteram dan khusyuk bagi umat Muslim dalam melaksanakan ibadahnya serta meraih berkah dan ampunan Allah SWT selama Bulan Ramadan yang mulia ini.

**