KOLAKA TIMUR – Sukses digelar, turnamen Futsal Piala Bupati Koltim dan Herawati Sport Cup V 2024 ditutup Ketua Harian KONI Koltim, Agung DL Sauala di GOR Herawati Sport Center, Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi, pada Minggu malam (2/6/2024).

Pasalnya, Tim futsal Bolang Ladongi berhasil menjuarai turnamen tersebut. Selanjutnya juara kedua diraih 21K2 FC Kendari dan NEO FC sebagai juara ketiga.

Ketua Harian KONI Koltim mengatakan, turnamen ini bukan hanya sekedar melaksanakan pertandingan, namun yang terpenting adalah bagaimana membangun persaudaraan karena itu adalah esensi dari setiap event atau pertandingan yang dilaksanakan.

“Mungkin teman-teman yang sudah bertanding kemarin belum sampai ke partai puncak, seperti yang sering disampaikan oleh Bapak Bupati bahwa kemenangan itu dipergilirkan dan sekarang bagaimana dengan impian kita serta usaha kita untuk mencapai apa yang kita inginkan,” ucapnya, dikutip dari laman Pemkab Koltim.

Dia berpesan agar menunjukkan skill masing-masing dalam setiap pertandinga, namun yang terpenting tetap jaga sportivitas karena kita sama-sama anak bangsa, kita bertanding dalam lapangan setelah itu selesai kita tetap bersaudara.

“Persaudaraan bukan persoalan siapa yang menang dan siapa yang kalah karena kita sama-sama anak bangsa Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muh. Alwi Akib menambahkan, turnamen ini berlangsung cukup seru dan tim yang bertanding hebat-hebat serta menunjukan permainan terbaiknya. Mereka juga tetap menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas.

Alwi juga meminta buat tim yang menang jangan cepat berpuas diri serta bagi yang kalah jangan berkecil hati, namun terus mengasah kemampuan dan terus semangat berlatih.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada para penonton yang terus setia dan semangat menonton pertandingan dari awal hingga malam penutupan ini. Semoga turnamen ini bisa berakibat hiburan dan mampu melahirkan bakat-bakat baru khususnya pada olahraga futsal,” imbuhnya.

**