KOLAKA TIMUR – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Direktorat menggelar pertemuan dengan 16 desa se-Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Kegiatan ini dilaksakan secara daring atau virtual, pada Senin 29 April 2024 di Ruang Command Center Kantor Bupati Koltim.

Dikutip dari laman Pemkab Koltim, pertemuan ini, terkait pengusulan data wilayah blank spot dan sinyal lemah, untuk peningkatan dan perluasan layanan internet berbasis seluler 4G pada wilayah Koltim, yang telah diusulkan melalui Aplikasi SIGNAL beberapa waktu lalu.

Rapat bersama ini dihadiri Kadis Kominfo Koltim I Nyoman Abdi dan sejumlah kepala desa dan perangkat yang mewakili kepala desa masing-masing untuk 16 desa tersebut.

Di sela itu Kabid Infrastruktur dan TIK Dinas Kominfo Koltim, Juhari mengatakan rapat bersama16 desa dengan kementerian Kominfo ini merupakan proses tahapan yang dilakukan untuk memverifikasi data yang telah diusulkan Pemda Koltim melalui Dinas Kominfo untuk wilayah blank spot dan sinyal lemah, hasil evaluasi nantinya akan memberikan potensi apakah mengoptimalkan BTS dalam wilayah itu atau Membangun BTS baru.

Untuk diketahui, ke-16 desa tersebut yakni Desa Ueesi, Likuwalanapo, Wesinggote, Tongauna, Iwoimea Jaya, Iwoimenggura, Pekorea, Taore, Polenga Jaya, Wundubite, Wande, Lalongkateba, Lamosila, Wungguloko, Iwoikondo, dan Solewatu.

**