KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menargetkan memenangi Pilkada pada November 2024 mendatang usai sukses mengamankan kursi Ketua DPRD Sultra pada Pileg Februari 2024 lalu.

“Ya tentunya kami punya target menang di Pilgub, Pilbup dan Pilwali Tahun 2024 ini,” kata Sekretaris DPW NasDem Sultra, Tahir Kimi, kepada media ini, Sabtu (8/6/2024).

Tahir mengatakan seluruh kader NasDem Sultra di bawah komando Ketua DPW Ali Mazi telah siap solid bergerak untuk memenangkan calon usungan NasDem di semua daerah di Sultra.

“Yang jelas kader sudah siap, solid untuk memenangkan Pilkada,” tegasnya.

Untuk Pilkada Sultra, kata Tahir, NasDem sudah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah baik di DPW untuk Pilgub maupun di DPD 17 kabupaten kota untuk Pilbup dan Pilwali.

Nama-nama hasil penjaringan itu juga sudah diserahkan ke DPP NasDem untuk selanjutnya dikeluarkan rekomendasi.

Nama-nama balon kepala daerah di Sultra yang diusulkan DPW ke DPP merupakan figur-figur yang punya potensi untuk memenangkan Pilkada di daerahnya masing-masing.

Diketehui, untuk Pilkada di wilayah Sultra, DPP NasDem baru mengeluarkan dua rekomndasi, yakni kepada Abd Azis di Pilkada Kolaka Timur, dan Alvin Akawijaya Putra di Pilkada Buton.

Lalu kapan DPP NasDem bakal mengeliarkan rekomendasi untuk daerah lain, Tahir menyebut masih menunggu.

“Rekom selanjutnya masih menunggu,” pungkasnya.

**