KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Afdhal terus menuai dukungan publik jelang perhelatan Pilwali Kendari 2024.

Setelah pekan lalu, pria yang akrab disapa Brader Afdhal ini telah masuk sebagai salah satu kandidat yang akan diusung DPD II Partai Golkar Kendari, kali ini dukungan mengalir dari kelompok atau komunitas mobil Pick Up Kendari.

Dukungan itu dinyatakan saat Afdhal memenuhi undangan acara buka puasa dan silaturahmi yang digelar oleh komunitas mobil Pick Up Kendari di pangkalan sekretariat komunitas GMPS dan DIS Chapter Kendari di bawah pimpinan Afdal dan Abdul Rahman, Minggu (31/3/2024).

Dalam sambutannya, Afdhal mengapresiasi dukungan yang ditujukan kepada dirinya tersebut dan berkomitmen akan terus berkolaborasi dengan komunitas mobil Pick Up Kendari.

“Saya kira komunitas ini tidak sekedar perkumpulan biasa, komunitas ini adalah salah satu penggerak ekonomi kota (Kendari), diantara mereka ada yang menjadi distributor sayuran, bahan makanan dan juga menjual air tandon, ini semua kebutuhan pokok masyarakat, makanya kita lagi menggagas model kolaborasi yang tepat kedepan, agar ada pendampingan dan pemberdayaan untuk mereka,” ujar Afdhal.

Sementara itu Abdul Rahman sebagai salah satu pimpinan komunitas mobil Pick Up Kendari menyampaikan bertekad mendukung Afdhal untuk dalam kontestasi Pilwali Kendari mendatang.

“Pak Afdhal ini orang baik, tidak neko-neko orangnya, kita butuh pemimpin seperti ini di Kendari, mudah-mudahan Pak Afdhal maju Pemilihan Wali Kota, kita semua siap dukung,” ungkap Rahman.

Dirinya melanjutkan, sosok Afdhal merupakan figur pemimpin muda yang telah banyak berbuat untuk daerah.

“Sudah lama kita perhatikan ini pak Afdhal, banyak kasi bantuan untuk daerah, di Konawe, Konkep, Konut, Muna, Buton, dan lain-lain. Makanya kita pikir sudah bisami kita dorong sebagai kepala daerah supaya bisa berkontribusi lebih,” tutup Rahman.

Untuk diketahui, acara buka puasa dan silaturahmi ini diakhiri dengan buka puasa bersama serta pemberian bantuan sembako dari Afdhal kepada ratusan anggota komunitas mobil Pick Up Kendari.

**