KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Kendari secara resmi memasukkan nama Afdhal sebagai salah satu kandidat yang akan diusung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2024 mendatang.

Hal itu tertuang dalam berita acara hasil rapat Pleno pengurus harian DPD II Golkar Kendari yang dilaksanakan pada Rabu (27/03/2024).

Diketahui Afdhal merupakan figur muda yang potensial yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepastian masuknya nama Afdhal dalam bursa usulan Golkar Kendari dikonfirmasi langsung oleh Ketua DPD Perindo Kota Kendari, Jainuddin Ladansa.

Jainuddin menerangkan usai Golkar Kendari menggelar Pleno, pihaknya diminta untuk bertemu dengan pihak Golkar Kendari untuk bersilaturahmi dengan Afdhal sekaligus menanyakan kesiapan Afdhal untuk diusung oleh Partai Golkar.

“Tadi sudah resmi, Sekretaris Golkar Kendari, Jumran sudah bertemu dengan Afdhal, dan sudah resmi pak Afdhal masuk dalam usungan Partai Golkar Kendari yang akan dibawa ke DPP,” kata Jainuddin.

Ditanya mengenai kesiapan Afdhal dalam kontestasi Pilwali Kendari, pria yang akrab disapa Kak Jai ini menyampaikan Ketua DPW Perindo Sultra itu sangat siap lahir batin untuk bertarung di Pilwali.

“Jadi beliau ini pak Afdhal sudah sangat siap, komunikasi lintas partai terus kita lakukan, beliau juga memiliki kompetensi itu, Afdhal ini lulusan magister perencanaan wilayah Kota, jadi basic keilmuannya ada, terus kita juga punya modal 2 kursi Perindo di Kota Kendari,” jelasnya.

“Jadi jika disandingkan dengan Golkar sudah lebih dari cukup, kita juga menyadari dalam kontestasi politik pasti akan ada cost politic yang timbul, itu juga beliau sudah sangat siap,” tutupnya.

**