KOLAKA TIMUR – Pendaftaran Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kolaka Timur (Koltim) resmi di buka selama 2 hari, yaitu tanggal 21-22 Juli 2020.

Didampingi sanak keluarga, sejumlah pimpinan partai politik, dan simpatisan, Andi Aziz menjadi orang pertama yang mendaftarkan dirinya di Sekretariat Panitia Pemilihan (Panlih) di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim, Kamis (21/7/2022).

“Hari ini (kemarin,red) kita sudah terima berkas salah satu calon. Dibuktikan dengan berita acara penerimaan berkas,” terang Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir ditemui di usai menerima berkas.

“Dan besok (hari ini, red), InsyaAllah kita menunggu salah satu Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kolaka Timur (Koltim) sisa periode 2021-2026,” tambahnya.

Suhaemi mengatakan setelah pendaftaran calon, tahapan selanjutnya yakni verifikasi berkas.

Kemudian, sambung dia, pihaknya akan melakukan rapat paripurna penetapan dua calon tersebut.

“Itu kita sudah agendakan semua. Sampai hari-H pemilihan,” ujar Suhaemi.

Lanjut dia, setiap tahapan pemilihan Cawabup Koltim sesuai dengan juknis dan Undang-Undang.

Dimana, tahapan pertahapan serta langkah-langkah dilakukan sesuai dengan petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“InsyaAllah sampai hari-H pemilihannya, kita upayakan agenda itu final berjalan sesuai dengan rencana,” ujarnya.

“Kita sudah mengendakan, InsyaAllah  mohon doanya, tidak ada halangan, tidak ada rintangan sesuai jadwal tahapan yang sudah kita tetapkan DPRD,” imbuhnya.

Dikatakannya, agenda pemilihan calon wakil bupati Koltim ini merupakan aspirasi masyarakat Koltim yang sudah lama dinanti-nantikan.

“Perjalanan cukup panjang dari akhir Desember, Panitia Pemilihan (Panlih) sudah menetapkan tahapan-tahapan. Alhamdulillah hari ini (kemarin,red) baru bisa terlaksana dengan pendaftaran calon dan langsung kita proses. ,” katanya.