KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendistribusikan atau menebar 16 ekor sapi yang dibagikan ke beberapa daerah di Sultra dalam momentum hari raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Wakil Ketua DPW Perindo Sultra Bidang Pemenangan Pemilu, Ir. Afdhal menerangkan penyaluran belasan hewan potong tersebut nantinya akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Hal itu sebagai bentuk komitmen Perindo untuk terus menjalin tali silaturahmi yang baik sekaligus memperingati hari raya umat muslim, dengan berbagi dengan masyarakat.

“Perayaan Idul Adha kali ini Partai Perindo menyalurkan bantuan sapi kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian, dengan harapan agar bantuan hewan kurban tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat terlebih yang membutuhkan,” ujar Afdhal, Kamis (29/6/2023).

Sementara itu, di halaman kantor DPW Perindo Sultra pada hari yang sama juga dilakukan pemotongan 1 ekor sapi kurban.

Penyaluran daging kurban secara simbolis oleh Sekretaris DPW Perindo Sultra, Aryo Wira Setiawan didampingi Ketua Pemuda Perindo Sultra, Steven Stenly di halaman kantor DPW Perindo Sultra, Kamis (29/6/2023)/Ist.

Penyaluran daging kurban dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris DPW Perindo Sultra, Aryo Wira Setiawan didampingi Ketua Pemuda Perindo Sultra, Steven Stenly.

Nampak, puluhan hingga ratusan masyarakat sangat antusias memadati lokasi untuk menukarkan kupon daging milik mereka yang telah dibagikan oleh panitia sebelumnya.

Aryo dalam kesempatan itu, menjelaskan pembagian 90 paket daging hewan kurban tersebut merupakan hasil pemotongan 1 ekor sapi.

“Alhamdulillah hari ini Partai Perindo Sultra menyembelih 1 ekor sapi,” kata Aryo.

Dirinya menambahkan pembagian hewan kurban itu langsung disalurkan oleh para pengurus Partai Perindo Sultra kepada para warga sekitar dan yang membutuhkan.

“Untuk yang warga itu sudah otomatis (dibagikan), terus kita juga ada pembagian kupon itu untuk warga yang dirasa kurang mampu dalam sisi ekonomi itu juga kita berikan lebih,” imbuh Aryo.

Pihaknya pun berharap dengan adanya kegiatan ini bisa terus meningkatkan semangat berkurban dan berbagi kepada yang memang membutuhkan.

“Ya, yang terpenting dari itu semua adalah semangat berkurban,” pungkasnya.

**