KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengatakan, pers sangat penting dalam menghadirkan masukan kepada pemerintah di era serba digital saat ini.

Hal tersebut dikatakan Gubernur pada puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang mengambil venue di pelataran Masjid Al-Alam Kendari, Rabu (9/2/2022).

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada insan pers yang telah menginformasikan program dan hasil kerja pemerintah daerah dengan memberikan dukungan kritikan pada pemerintah,” ucap Ali Mazi dalam sambutannya.

Ali Mazi menyampaikan apresiasi setinghi-tingginya atas penyelenggaraan HPN 2022, suatu kehormatan dan kebanggaan Sulawesi Tenggara yang dipercayakan menjadi tuan rumah penyelenggara.

“Peran pers sangat di butuhkan untuk meluruskan kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah. Pers juga merupakan mitra utama dalam melaksanakan kebijakan pembangunan daerah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Pusat Atal S Depari menyampaikan, pers harus mengendalikan arus jurnalis yang semakin deras yang pada khususnya jurnalisme online.

“Pers harus memperbaiki kualitas pemerintahannya dengan menghindari adanya provokatif dan yang tidak kalah penting menjaga indepedensi media,” tutur Atal S Depari.

Ia berharap, kedepannya produk jurnalis di Indonesia bisa semakin berkualitas dan berdampak positif bagi masyarakat.