KOLAKA – Penyelengaraan kejuaraan daerah (Kejurda) I dan Ona Cup Open Turnamen 2022, yang dilakukan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kolaka, resmi ditutup Minggu (12/6/2022).

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) IMI Kolaka, Vebrianti Safruddin mengatakan, Kejurda yang dilaksanakan selama tiga hari ini berjalan dengan baik.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar hingga hari terakhir. Kurang lebih tiga bulan kami persiapkan dan semua berjalan sesuai ekspektasi,” kata Vebrianti kepada HaloSultra.com, Minggu (12/6/2022).

Ia menuturkan, dibalik kesuksesan ajang balap motor ini, tidak terlepas dari dukungan dan sumbangsih finansial dari Ketua IMI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Anton Timbang.

“Sekali lagi terima kasih banyak kepada Bapak Anton Timbang atas dukungannya menyukseskan dan berpartisipasi demi kelancaran Kejurda I dan Ona Cup,” katanya.

Selain itu, ia juga menuturkan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi menyukseskan ajang balap motor ini. Terlebih lagi, antusias masyarakat Kabupaten Kolaka yang ikut meramaikan, sehingga ajang tersebut menjadi lebih meriah.

“Karena ini perdana, InsyaAllah kita akan terus menggelar, bahkan kita wacanakan akan mengusul ke IMI pusat agar Kejurnas bisa kita laksanakan disini,” jelasnya.

Dalam penutupan itu, ditandai dengan penyerahan hadiah utama berupa dua motor sport dan ratusan juta uang tunai, kepada para jawara di ajang balap motor tersebut.

Sebagai informasi Kejurda I dan Ona Cup Open Turnamen Road Race 2022 digelar selama dua hari yakni 11-12 Juni 2022 di Kolaka.

Pebalap yang berpartisipasi dalam ajang ini kurang 350 starter, yang terdiri dari pebalap lokal Kolaka dan 16 kabupaten/kota di Sultra serta peserta dari luar provinsi.