WAKATOB I- Polres Wakatobi kembali melaksanakan giat rutin yang digagas Mabes Polri yakni Jumat Curhat.

Kali ini Jumat Curhat yang dipimpin Wakapolres Wakatobi, Kompol Jamaluddin Saho digelar di Masjid Al Fatah,di Kelurahan Pongo, Kecamatan Wangi-wangi, Jumat (20/1/2023).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendengar kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian di wilayah setempat.

Wakapolres Wakatobi Kompol Jamaluddin Saho mengungkapkan pengaduan dari masyarakat yang masuk terkait dengan pelayanan Kepolisian akan dijadikan bahan evaluasi kinerja pelayanan masyarakat.

“Kegiatan ini untuk menjadi bahan evaluasi kinerja, untuk palayanan masyarakat utamanya menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sehingga program ini akan terus digelar di wilayah hukum Polres Wakatobi,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa keluhan masyarakat di wilayah tersebut diantaranya persoalan pencegahan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) dan Knalpot Bronx (Bogar) yang menggangu masyarakat setempat.

Menanggapi hal tersebut Wakapolres Wakatobi, Kompol Jamaluddin menyampaikan perlu adanya keterlibatan semua pihak terkait penanganan kasus LGBT tersebut dan akan memerintahkan Kasat Bimas untuk menyebar personel Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendalaman persoalan itu.

“Penanganan kasus LGBT butuh keterlibatan semua pihak, baik dari tokoh agama, adat, pemuda, Pemda, Kementerian Agama, hingga Polri,” sambung Wakapolres.

Terkait Knalpot Bronx, pihaknya akan memerintahkan Kasat Lantas Polres Wakatobi agar memberikan himbauan kepada seluruh pengendara kemudian akan dilakukan tindakan tegas jika masih menggunakan knalpot jenis tersebut.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasat Lantas Iptu Awaludin, Kasat Reskrim AKP Hardi Sido, Kasat Intel IPTU Awaluddin dan sejumlah pejabat utama Polres Wakatobi. ***