BAUBAU – Kepolisian Resort (Polres) Bau-bau menggelar patroli ke sejumlah SPBU di dalam Kota Baubau, untuk mengantisipasi isu penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kasat Lantas Polres Baubau, Iptu Jajad Sudrajad mengatakan, bahwa kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk mewujudkan kamtibmas dan kamseltibcar lantas.

Personel Sat Lantas juga berkoordinasi dan mengimbau pengawas maupun operator SPBU agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal serta melarang dan tidak melayani pengisian BBM menggunakan jerigen.

“Lokasi atau tempat dilaksanakannya patroli yaitu SPBU Jalan Betoambari, SPBU Jalan Monginsidi dan SPBU Jalan Pahlawan Kota Baubau,” kata Jajad dalam keterangannya, Jumat (2/9/2022).

Dalam pelaksanaanya, anggota Sat Lantas Polres Baubau juga melakukan pengaturan terhadap kendaraan yang antri untuk menunggu giliran pengisian bahan bakar solar serta memberikan himbauan kepada kepada para pengemudi mobil untuk memarkir kendaraannya di bahu jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas yang lain. **