KENDARI – Sebagai bentuk kepedulian sesama, Sahabat The King Of Sedekah, Sulawesi Tenggara (Sultra), salurkan bantuan kepada salah seorang anak yang mengalami luka bakar, pada Jumat (1/6/2022).

Kunjungan ini dilakukan dikediaman anak bernama Verol (8), di Desa Pudahoa, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Korban mengalami luka bakar akibat sedang bermain api bersama teman-temannya.

Bantuan yang diberikan anak itu berupa uang tunai dan ini merupakan sumbangsih dari teman-teman Sahabat The King Of Sedekah yang ada di Sultra.

Salah satu anggota Sahabat The King Of Sedekah yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan, bantuan uang yang tak seberapa nilainya itu dapat bermanfaat bagi korban.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk mengobati korban dan secepatnya pulih kembali dan bisa bermain kembali bersama rekannya,” jelasnya saat ditemui HaloSultra.com.

Tak hanya itu, dia juga berharap, selain pihaknya ada juga sebagian masyarakat dan pemerintah sekiranya bisa mendonasikan sebagian rezekinya untuk korban.

“Harapan saya ada pemerintah yang ikut berpartisipasi untuk menolong anak ini,” harapnya.

Selain itu, ia juga turut berterimakasih kepada teman-teman dan tuan Mr X merupakan owner Sahabat The King Of Sedekah yang telah ikut membantu dalam meringankan beban anak yang mengalami musibah.

Sementara itu, Ibu Melinda yang telah mengurus korban sangat berterima kasih kepada Sahabat The King Of Sedekah yang sudah meluangkan waktu untuk menolong anak tersebut.

“Saya sangat berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan ini. Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban kami untuk mengobati anak ini,” jelasnya.

Dikatakannya, meski anak tersebut bukanlah keluarganya. Tetapi dia tetap membantu karena rasa kemanusiaan serta panggilan hati.

Ia juga menyampaikan, atas luka bakar yang dialami anak itu, tak dapat bermain bersama teman-temannya.

Adapun kronologis kejadian, saat itu Verol bersama teman sebayanya sedang bermain api mengunakan korek dan sebotol bensin. Saat hendak menyalakan api tiba-tiba botol berisikan bensin yang di pegang oleh temannya ikut terbakar.

Sehingga, lanjut dia lagi, diapun panik karena kobaran api sangat besar, saat membuangnya ke pasir tak sengaja mengenai korban Verol hingga membuat paha dan perut ikut terbakar.

“Peristiwa yang terjadi ini merupakan pembelajaran bagi semua orang tua agar selalu mengawasi anaknya, terutama dalam bermain api,” pungkasnya