BUTON TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah (Buteng), mendesak pemerintah (eksekutif) agar segera merancang desain dan anggaran untuk pembangunan perkantoran bupati dan DPRD di Labungkari.

Menurut salah satu anggota DPRD Buteng, Nurman mengatakan, bahwa pembangunan perkantoran pemerintahan (Bupati dan DPRD) harus segera terealisasi mulai tahun 2022 ini.

“Paling tidak pematangan lahan dan juga pematangan anggaran dulu di anggaran perubahan 2022 ini sudah ditetapkan,” kata Nurman di Labungkari, Selasa (7/6/2022).

Lanjut politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini, bahwa pembangunan kantor bupati, DPRD serta kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus berada di Labungkari karena merupakan amanat yang tertuang dalam undang-undang lahirnya Daerah Otonomi Baru (DOB) Buteng dengan Ibu Kota di Labungkari.

“Jadi sudah selayaknya perkantoran itu terpusat di Labungkari karena itu ada dasar dan kajiannya sejak lahirnya Buteng sebagai DOB,” ujar Nurman.

Dengan kondisi itu, Nurman berharap agar rencana pembangunan perkantoran Buteng di wilayah Labungkari harus didukung oleh semua pihak sehingga dapat terealisasi sesuai harapan bersama.

“Semoga kita semua serius bahwa ditahun 2022 ini perkantoran bupati dan DPRD sudah mulai dibangun. Kemudian menyusul semua kantor-kantor OPDnya juga di sana (di Labungkari),” tutupnya.