KENDARI – Ratusan calon mahasiswa Politeknik Tridaya Virtue Morosi mengikuti seleksi pertama penerimaan serentak di 2 lokasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin, (29/5/23).

Direktur Poltek Politeknik Tridaya Virtue Morosi, Yuliadi Erdani mangatakan, ada sekitar 208 calon mahasiswa yang mendaftar ujian masuk Politeknik.

“Per tanggal 22 Mei kemarin, ada 208 orang yang mendaftar dan siap mengikuti ujian tahap pertama” ungkap Yuliadi.

Dikatakannya, proses seleksi penerimaan mahasiswa terdiri dari 2 tahap. Tahap pertama, Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), kemudian bagi yang lolos akan dilanjutkan dengan tes keterampilan, kesehatan, dan wawancara. Masing-masing diadakan pada tanggal 29 Mei 2023 dan rencananya dilanjutkan pada minggu kedua bulan Juni 2023.

Seleksi dan materi ujian masuk Politeknik Tridaya Virtue Morosi dibimbing dan didampingi oleh Politeknik Manufaktur Bandung.

“Kami bekerjasama dengan Politeknik Manufaktur Bandung dalam persiapan materi ujian seleksi dan juga akan ada bimbingan yang diberikan dalam rangka seleksi calon mahasiswa yang telah mengikuti ujian tersebut,” katanya.

“Ujian seleksi tahap pertama dilaksanakan secara online bertempat di SMAN 1 Kendari dan SMAN 4 Kendari. Hasilnya akan diumumkan kepada peserta pada tanggal 31 Mei 2023. Rencananya akan dilakukan penerimaan sebanyak 108 mahasiswa untuk tahun ajaran 2023,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Politeknik Tridaya Virtue Morosi pada tahun ajaran 2023 ini membuka kesempatan bagi 108 mahasiswa untuk bergabung di 3 program studi Diploma III yaitu Program Studi Teknologi Metalurgi Industri Logam, Program Studi Teknologi Sipil, dan Program Studi Teknologi Listrik Industri Logam.

Lulusan Politeknik Tridaya Virtue Morosi nantinya akan diberikan kesempatan untuk terjun dalam praktik industri smelter antara lain di PT Virtue Dragon Nickel Industry (PT VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steell (PT OSS).

**/rls