CIBINONG – Dalam rangka mengejar target menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), Lapas Perempuan Kelas III Kendari melakukan kunjungan Study Tiru ke Lapas Kelas IIA Cibinong, Kamis (16/03/2023). Hal itu untuk terus menambah ilmu dan wawasan.

Kunjungan study tiru kali ini, Lapas Perempuan Kelas III Kendari bersama Rutan Kelas IIB Kolaka dan Lapas Kelas IIA Baubau dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, (Kadiv) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, Muslim.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong, Usman Madjid yang menyampaikan, bahwa salahsatu hal yang paling penting untuk berhasil meraih predikat WBK/WBBM adalah adanya kekompakan dan tim yang solid.

“Seluruh pegawai harus memiliki mindset dan pola pikir yang sama, harus mampu untuk bekerja bersama dan berinovasi untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan warga binaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Sultra, Muslim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih karena telah disambut dengan hangat oleh jajaran Lapas Cibinong.

“Kami tidak salah memilih Lapas Cibinong sebagai tujuan study tiru, karena lapas cibinong telah berhasil mempertahankan predikat WBK/WBBM hingga Tahun 2023 ini dan diharapkan jajaran Sultra dapat belajar dan melihat inovasi-inovasi yang ada untuk dimodifikasi dan dikembangkan,” jelas Muslim.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Inovasi oleh Ketua Tim Zona Integritas Lapas Cibinong. Kemudian rombongan sultra diajak untuk melihat langsung sarana dan prasarana serta inovasi yang ada di Lapas Cibinong.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Kendari, Andi Wirdani Irawati yang juga turut hadir dalam kesempatan ini berharap agar kegiatan study tiru ini dapat menjadi semangat dan motivasi seluruh jajaran untuk terus berusaha meraih predikat WBK.

“Nantinya ide-ide, pengalaman dan pengetahuan yang didapat dari kegiatan ini dapat dibagi kepada teman-teman yang lain, agar bisa meraih predikat WBK tahun ini”, tutup Wirdani. **