KENDARI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sultra kembali menggelar pasar murah.

Kegiatan pasar murah itu dilaksanakan di Kantor Disperindag Sultra di Jalan H. Abdullah Silondae, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Senin (13/3/2023).

Dari pantauan HaloSutra.com terlihat antusias masyarakat berbelanja beberapa bahan pokok dari pasar murah itu, mulai dari beras, minyak, gula, telur dan bahan pokok lainnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sultra, La Ode Muh Fitrah Arsyad menjelaskan, pasar murah yang dilakukan ini untuk mengurangi beban masyarakat atas harga bahan pokok menjelang bulan ramadan yang relatif tinggi.

“Pasar murah diharapkan agar kebutuhan masyarakat menjelang bulan suci ramadan dan hari raya Idul Fitri, minimal bisa mengurangi beban masyarakat,” kata Fitrah.

Dia menyebutkan, dalam pasar murah ini, pihaknya juga mengundang 13 distributor dan 2 BUMN untuk ikut berpartisipasi.

“Secara langsung kami langsung mengundang 13 distributor dan BUMN untuk kita bersama-sama dengan menjual harga pokok yang lebih murah dari pasar-pasar yang ada di Kendari. Contohnya seperti gula pasir itu harganya Rp7 ribu dari harga sebelumnya Rp14 ribu. Kemudian harga beras disini Rp 48 ribu sementara untuk pasar lainnya itu harga Rp 60 ribu,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, pasar murah ini akan digelar selama seminggu penuh dari tanggal 13 sampai 21 Maret 2023. ***