KENDARI – Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses digelar di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (11/3/2023).

Musda IJTI Sultra 2023 ini mendudukkan, Saharudin secara aklamasi menahkodai IJTI Sultra masa bakti 2023-2027 mendatang.

Dalam pemilihan tersebut, Saharudin yang merupakan jurnalis Antara TV terpilih aklamasi menggantikan Asdar Zuula.


“Saya berharap, dengan terpilihnya dan dilantiknya pengurus baru ini, IJTI Sultra bisa menjadi lebih baik lagi dan seluruh wartawan bisa bersinergis untuk membesarkan organisasi tersebut,” ujar anggota IJTI Pusat, Wahyu Triyogo saat melantik Saharudin dan seluruh anggotanya.

Wahyu berharap, di tangan Saharudin, bendera IJTI Sultra bisa berkibar dan independensi dalam menjalankan tugas-tugas peliputan tetap terjaga, serta semata-mata demi kepentingan publik.

Secara terpisah, Ketua IJTI Sultra, Saharudin menyampaikan ucapan terima kasih karena telah dipercaya untuk menjadi nahkoda di organisasi tersebut.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Tentunya, saya akan melanjutkan program-program lama yang belum terlaksana dan berjanji akan membuat terobosan-terobosan baru untuk IJTI Sultra yang lebih baik ke depan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, IJTI Sultra mulai berkibar di Sultra sejak tahun 2017 dengan masa jabatan selama tiga tahun. Saat itu, Asdar Zuula menjadi Ketua IJTI Sultra pertama terhitung sejak tahun 2017 – 2020. Di periode kedua, ia masih dipercaya kembali menahkodai IJTI Sultra periode 2020 – 2023.

Selanjutnya, untuk kepengurusan baru, masa jabatan Ketua IJTI Sultra yang baru yakni Saharudin, bertambah setahun atau menjadi empat tahun terhitung sejak periode 2023 hingga 2027 mendatang. **