KENDARI – Seorang pria bernama Misbah Ardi (28) menemukan satu saset diduga narkotika jenis sabu-sabu yang terbungkus dalam plastik klip bening.

Misbah menemukan barang haram tersebut di ATM BNI Drive Thru yang terletak di Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia Kota Kendari pada Kamis (9/3/2023).

Dijelaskannya, sebelumnya menemukan barang haram itu, dirinya berangkat dari rumah menuju salah satu warkop di pelataran Tugu Religi Sultra, Kopling Kendari menggunakan sepeda motor.

Saat hendak ke warkop tersebut, dirinya kemudian singgah mengambil uang ATM BNI Drive Thru. Saat hendak mau menarik, mesin ATM tesebut mati atau tidak berfungsi.

“Setelah itu saya kemudian pergi seketika melihat plastik klip bening,” ujar Misbah kepada HaloSultra.com, Kamis (9/3/2023).

Misbah kemudian mengambil plastik klip itu dan menyerahkannya ke Polresta Kendari untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kasubnit Resnarkoba Polresta Kendari, AIPTU Hidayatullah membenarkan penemuan narkotika yang diduga sabu oleh warga.

“Kami sudah amankan satu plastik klip bening yang diduga narkotika jenis sabu itu. Saat kami timbang dengan berat bruto 0,42 gram,” kata Hidayatullah.

“Selanjutnya barang bukti itu akan kami amankan di Mako Polresta Kendari untuk penyelidikan lebih lanjut,” demikian Dayat. **