KOLAKA UTARA – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut), Parinringi melepas peserta atau staf dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kolut untuk mengikuti kegiatan National Firefighter Skill Competition 2023.

Pelepasan peserta (kru) yang terdiri dari delapan orang tersebut dilaksanakan di halaman kantor Damkar Kolut, Senin (20/2/2023).

Diketahui, ajang tersebut digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bekerja sama dengan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, dalam rangka peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-104.

Dalam kesempatannya, Pj Bupati menyampaikan harapan kepada kru yang dikirim dalam kompetisi tersebut.

“Harapan selaku pimpinan Pemda mari membawa dan mengharumkan Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sultra, berbuat yang terbaik, walaupun kita tak punya target tapi tetaplah berbuat maksimal,” ujarnya, seperti dilansir dari laman Diskominfo Kolaka Utara.

Kata Parinringi, meski dari segi fasilitas masih ada keterbatasan, namun hal tersebut sebaiknya tidak dijadikan alasan untuk tidak berjuang mengharumkan nama daerah.

“Tanggung jawab dan nama Kolaka Utara ada di pundak saudara. Kita sadari atas keterbatasan fasilitas yg kita miliki, semoga kedepan fasilitas di Damkar bisa terpenuhi sehingga bisa memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat. Selamat berjuang semoga sukses,” pungkasnya. **