KOLAKA TIMUR – Tujuan pengelolaan keuangan daerah adalah untuk mengelola keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab, dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah (Dirjen Bina Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),  Agus Fatoni saat menerima rombongan Plt. Bupai Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis, Kamis (16/2/2023) lalu.

Kunjungan bupati dan jajarannya ini, dalam rangka koordinasi dan konsultasi mengenai pengelolaan dana alokasi umum, dana bagi hasil dan dana alokasi khusus di Kemendagri.

“Kami berharap, agar bapak bupati dan jajaran bisa lebih meningkatkan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan di Kolaka timur, untuk semakin baik,” harap Agus.

Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis mengatkan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan tata kelola keuangan di Pemkab Koltim untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya ini menjadi tanggungjawab yang tak terpisahkan dari amanah yang saya emban (Plt. Bupati Koltim),” ujar Abdul Azis.

Dalam kegiatan ini, turut mendampingi Bupati, Kepala Bappeda Litbang Koltim Mustakim Darwis, Kadis Tanaman Pangan Koltim Idarwaty dan Kasatpol PP Damkar Koltim Bastian. **