KOLAKA TIMUR – Ratusan Kepala Sekolah di Kolaka Timur (Koltim) turut mengikuti coaching clinic perencanaan berbasis data (PBD) satuan pendidikan jenjang PAUD, SD dan SMP.

PBD sendiri merupakan bentuk pemanfaatan data pada platform rapor pendidikan sebagai bentuk intervensi satuan maupun dinas pendidikan maupun pemerintah daerah terhadap mutu dan capaian pendidikannya dan bertujuan untuk mencapai peningkatan serta perbaikan mutu pendidikan yang berkesinambungan.

Kegiatan ini, dibuka Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa di Aula Pemda, Senin (13/2/23).

Turut hadir Plt Kadis Dikbud Koltim, Herman Amin yang juga bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut..

Dilansir dari laman resmi Kominfo Koltim. Plt Bupati Koltim Abd Azis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Koltim menyampaikan, jika pihaknya mendukung penuh program-program kebijakan Kemendikbud dan Ristek RI dalam rangka pemajuan pendidikan di Indonesia, seperti kegiatan ini.

“Kepada seluruh kepala sekolah, kami sangat berharap agar dapat bersinergi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk melahirkan program dan kegiatan yang berkualitas berdasarkan perencanaan yang matang dan terarah” ucap Sekda membacakan sambutan bupati.

Dikatakannya, coaching clinik seperti ini, dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat serta komitmen Bersama, guna memajukan pendidikan di Koltim ini.