KENDARI – Fitur Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) di aplikasi mobile banking dalam waktu dekan akan diluncurkan oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sultra atau Bank Sultra.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan penambahan fitur QRIS dalam layanan mobile banking Bank Sultra bertujuan untuk meningkatkan layanan kepada nasabah serta mewujudkan digitalisasi transaksi.

“Bank Sultra dalam waktu dekat akan segera melaunching layanan QRIS. Fitur QRIS ini sudah masuk dalam rencana bisnis Bank Sultra 2023,” ungkap Abdul Latif, Kamis (9/2/2023).

QRIS adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code.

QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjag​a keamanannya. Semua PJSP yang akan menggunakan QR Code pembayaran wajib menerapkan QRIS.

Sementara itu, dalam mendukung dan meningkatkan Elektronifikasi Pembayaran Daerah (ETPD), Tim Perluasan dan Percepatan Digitalisasi Daerah se-Sultra melakukan alignment terkait program kerja TP2D tahun 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Umum Bank Sultra Ronal Siahaan, Aryo Wibowo T. Prasetyo selaku deputi Perwakilan BI Sultra Assisten 3 Provinsi Sultra Sukanto Toding, Kepala Bapeda Kota Kendari Satria Damayanti.