KOLAKA TIMUR – Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis menghadiri pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PPKD) se-Koltim untuk Pemilu Serentak Tahun 2024 yang bertempat di aula Pemda Koltim, Senin (6/2/2023).

Selain bupati, hadir Ketua Bawaslu Provinsi Sultra Hamiruddin Udu, Kapolres Koltim AKBP Yudi Palmi DJ, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, Ketua Bawaslu Koltim Rusniyati Nur Rakibe, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, Wakit Ketua DPRD Koltim Sukur Adam serta pimpinan OPD.

Dalam kesempatannya, Plt Bupati meyakini jika PPKD yang telah dilantik, mampu menjadi ‘wasit’ pesta demokrasi 2024, yang mampu menciptakan suasana kondusif aman dan damai.

“Saya ucapkan selamat untuk seluruh anggota PPKD se-Kabupaten Kolaka Timur yang dilantik hari ini. Semoga amanah yang diemban saudara saudari,dapat dijalankan secara suka cita, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Dan saya yakin dan percaya, amanah ini kalian dapat emban dengan sangat baik,” ucap Abd Azis, seperti dilansir dari laman resmi Kominfo Koltim.

Secara umum, kata Plt Bupati, tugas dan tanggung jawab, dijalankan sesuai dengan ketentuan undang-undang dan dilaksanakan secara ikhlas, menggunakan hati dan perasaan, agar demokrasi di Koltim berjalan damai dan kondusif.

“Amanah ini memang berat, tapi yakin dan percaya jika dijalankan dengan baik, maka akan mendatangkan faedah buat kita sendiri dan tentu saja untuk daerah kita di Kolaka Timur ini,” jelasnya. *