KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengaskan dirinya akan maju sebagai calon legislatif atau caleg DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan saat membawakan sambutan di acara Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia (IKA UMI) Sultra di Hotel Kubah 9, Kota Kendari, Sabtu (28/1/2023).

Awalnya Ali Mazi berharap ke depan ada 1 dari dari 6 perwakilan Sultra yang duduk di DPR RI berasal dari IKA UMI Sultra.

“Mudah-mudahan ada dari alumni IKA yang menjadi anggota DPR namanya Ahmad Safei. Tapi bagaimana pun juga gubernur memiliki potensi 17 kabupaten kota mungkin bisa kita bagi dua, karena saya juga maju,” ucap Ali Mazi.

Ketua DPW Partai NasDem Sultra itu menjelaskan dirinya tak mungkin lagi maju sebagai calon gubernur karena konstitusi tegas membatasi jabatan gubernur hanya sampai 2 periode.

Diketahui Ali Mazi telah menjabat Gubernur Sultra selama 2 periode. Periode pertama sejak 18 Januari 2003 hingga 2008 dan periode kedua sejak 5 September 2018 hingga 5 September 2023.

“Tapi kalau calon DPR RI oke. Artinya setelah kita selesai membangun dari sini, kita membangun lewat pusat,” pungkasnya. ***